Komunitas Pejalan Spiritual, Memberi wawasan tentang Tenaga Dalam/Gaib - Metafisika - Penyembuhan Prana - Mistik Kuno - Terawang - Mbabar Jiwa Ma'rifat Jati, guna membentuk pribadi yang berbudi luhur, cinta tanah air, budaya bangsa

Keindahan dan Mistis Gua Langse

Sebuah jalan tangga menuju Gua
Gua ini letak administrasinya berada di Dusun Girijati,  Kelurahan Giricahyo,  Kecamatan Purwosari,  Kabupaten Gunung Kidul,  Propinsi DIJ.

Gua ini menurut cerita yang saya dengar langsung merupakan salah satu gua yang masih keramat.  Banyak tokoh tokoh yang terkenal, sering melakukan tirakat di gua ini..misalnya,  mantan Presiden RI yaitu almarhum Presiden Soekarno,  almarhum Presiden Soeharto,  Almarhum Panglima Besar Jenderal Soedirman ,


konon menurut sumber informasi yang bisa dipercaya dan saya terima langsung,  beliau beliau ini dulunya pernah melakukan tirakat di gua ini.

Sebelum itu,  konon dahulu gua ini merupakan salah satu tempat dimana pendiri KERAJAAN MATARAM ISLAM yaitu PANEMBAHAN SENOPATI melakukan bertapa atau bersemedi untuk bertemu dengan KANJENG RATU PANTAI SELATAN.


Sampai sekarang keberadaan gua ini masih sering dikunjungi oleh masyarakat yang sering melakukan tradisi tirakat nenepi atau menenangkan diri secara adat kejawen. 

Pemandangan di gua ini bisa dibilang cukup Indah.. dimana gua ini langsung berhadapan dengan samudera Hindia. Bagi jenengan jenengan yang punya hobi fotografi outdoor,  tempat ini cocok sekali digunakan sebagai spot.

Untuk menuju gua ini menurut saya pribadi harus kuat fisik dan yang terutama suka akan tantangan alam yang berupa jalan curam,  tebing yang tinggi,  jurang yang dalam...

Kalau bagi jenengan jenengan yang phobia atau takut akan ketinggian ya mohon dengan sangat, berhati hatilah jika mengunjungi gua ini..

letak lokasinya ada di sebelah timur pantai parangtritis,  persisnya terletak dibalik bukit yang kelihatan dari pantai parangtritis.

0 Response to "Keindahan dan Mistis Gua Langse"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel